Arsip Blog

RUTE WISATA CIHU MAUSOLEUM, DAXI TAOYUAN TAIWAN

Cihu Mausoleum adalah makam presiden pertama taiwan yaitu Chiang Kai-Shek yang terletak di Daxi, Taoyuan, Taiwan. Tempat ini sangatlah dianggap sakral dan sangat dihormati oleh rakyat Taiwan. Oleh karena itu aturan yang hatus dipatuhi ketika berada di dalam makam, yaitu kita tidak boleh berisik di sekitaran makam, tidak boleh ambil foto maupun video, dan harus memberi hormat ke makam Chiang Kai-Shek ketika berada di depannya. 

Di gerbang makam terdapat dua orang prajurit jaga yang berdiri seperti patung dengan membawa senjata ala perang dunia kedua, dan yang membuat menarik adalah ketika adanya pergantian prajurit jaga. Dalam pergantian jaga, terdapat ceremony sendiri dalam pergantian. Yaitu mereka melakukan atraksi senjata dan gerakan ala prajurit.
Di wilayah makam terdapat danau yang indah. Walaupun ukurannya tidak terlalu luas, namun tempat ini akan membuat mata terpesona karena keindahannya. Selain itu di danau terdapat angsa-angsa berbulu hitam yang sedang berenang. Oleh karena itu, tempat ini menjadi favorit saya untuk mengambil foto.
Tidak jauh dari danau, terdapat taman dengan patung-patung Chiang Kai-Shek. Mulai dari ukuran yang sangat besar hingga sedang. Yang uniknya lagi, patung patung tersebut dibuat dengan berbagai bentuk dan warna yang membuat taman ini terlihat lebih hidup dan berwarna.
Untuk menuju tempat ini tidak mengeluarkan uang yang banyak. Yang dibutuhkan hanyalah tiket bus dan tidak perlu lagi biaya tiket masuk. Dan saya sarankan lebih baik bawa bekal  makanan dan minuman sendiri untuk penghematan.
Untuk tiket bus, dari Chungli menuju Cihu ataupun Taoyuan menuju Cihu hanya memerlukan biaya 100NTD. Itu pun sudah untuk pergi dan pulang. Bus dari  terminal chungli ke cihu bernomor 501, sedangkan apabila dari terminal bus Taoyuan bernomor 502. Untuk melakukan perjalanan dengan Bus 501 maupun 502 harus menggunakan tiket/karcis bus, karena bus tersebut merupakan bus pariwisata. Tiket ini dapat dibeli di terminal bus Chung li ataupun di terminal  bus Taoyuan. Dan yang perlu diingat, tiket jangan sampai hilang, karena tiket tersebut digunakan juga untuk perjalanan pulang.
Apabila berangkat dari Taipei, kita bisa menuju Chung li terlebih dahulu ataupun menuju Taoyuan. Terdapat banyak pilihan bus untuk menuju terminal bus chung li dan terminal bus Taoyuan. Salah satu bus jurusan Taipei-Chungli adalah bus bernomor 1818, sedangkan bus jurusan Taipei-Taoyuan bernomor 1816.


Artikel Terkait

0 komentar :

Poskan Komentar

Loading...
 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger