Arsip Blog

HIDUP DI CHUNGLI, TAIWAN

Chungli adalah salah satu kota yang terletak di Taoyuan County, Taiwan. Kota ini cukup banyak pendatang dari Indonesia untuk kuliah maupun kerja. Titik yang paling mudah untuk menjumpai orang indonesia adalah di stasiun kereta dan terminal bus Chung li. Selain itu tempat yang mudah untuk menjumpai orang indonesia adalah masjid longgang yang terletak di kota chungli.

Harga makanan di Chungli bervariatif, harganya yaitu kisaran 40NTD-80NTD. Bagi yang muslim, dapat memakan makanan vegetarian ataupun masakan Indonesia yang tersebar di Chungli. Untuk mencari masakan Indonesia di Chungli tidak terlalu sulit, ada banyak masakan indonesia yang terdapat di sekitaran stasiun dan terminal bus Chung li, serta disekitaran masjid longgang. Adapun untuk menuju masjid longgang kita dapat menggunakan bus bernomor 112 dengan tarif 18NTD. Tarif bus tersebut berlaku juga untuk seluruh bus dalam kota di Chungli.

Harga kebutuhan sehari-hari di chungli cukup mahal. Sehingga,biasanya mahasiswa CYCU menghabiskan biaya hidup sekitar 6000-9000NTD per bulan, apabila dirupiahkan sekitar 2.4 juta-3.6 juta rupiah.Biaya tersebut belum termasuk biaya tempat tinggal yang mana tarif untuk apartemen sekitar 4000NTD-7000NTD perbulan dan apabila di asrama mahasiswa kisaran 6000NTD-10.000NTD per semester.


Tambahan:1NTD kurang lebih sekitar Rp.400

Artikel Terkait

2 komentar :

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Miliana mengatakan...

terimakasih sudah berbagi yah kak

royal vkb alfamart

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger